Overnight Oats

Resep Overnight Oats


Sejak beberapa bulan yang lalu entah dapet wangsit darimana tiba-tiba aja lagi seneng googling tentang makanan sehat. Lalu tiba-tiba hati ini tertambat sama Overnight Oats #tsaaah. Nah lho makhluk apa tuh?
Jadi gini, saya itu duluuuuu waktu awal yg namanya oatmeal ngehits berseliweran iklannya di TV pernah coba beli dan coba makan. Tapi itu adalah saat pertama kali sekaligus terakhir kalinya saya coba makan oatmeal. Rasanya aneh!! Hambar ga jelas gitu deh...mungkin karena saya salah melakukan penyajiannya nurutin banget instruksi di bungkusnya hihihi. Porsinya kebanyakan dan cuma dicampur susu kental manis. Sejak itulah ga pernah lagi makan oat yg disajikan berupa bubur dicampur susu dan apalah apalah itu.
Setelah menikah saya mulai lagi beli oatmeal karena request suami. Saya pun heran beliau kok bisa yah makan dengan lahap oatmeal yg dicampur sama susu kental manis yg sudah diseduh. Saya gamau lagi coba, cuma bisa makan oat yg sudah diolah jd kue ataupun cemilan lainnya. Setelah punya bayi saya mulai stok oatmeal untuk mpasi karena selain manfaatnya yang banyak juga bikinnya praktis karena oat tinggal diseduh air panas lalu kasih potongan pisang atau keju..anak pun lahap makannya hihihi *emak males
Okay balik lagi soal overnight oats, setelah googling sana sini akhirnya saya memantapkan hati untuk mencobanya. Jadi overnight oats ini adalah oat yg direndam susu semalam di kulkas. Nah ini resep yang pertama kali saya buat. Resep terinspirasi dari berbagai sumber tapi yang paling menginspirasi sih waktu saya baca blognya mba Natalia dan saya modifikasi sesuai dengan lidah saya dan porsinya pun sedikit karena msh dalam tahap coba-coba.


Overnight Oats Choco Strawberry
Bahan:
2 sdm rolled oat
2 sdm yogurt strawberry (pilih yang teksturnya kental jangan yang cair)
1 sdt chia seed
1 sdt cocoa powder
Susu cair secukupnya sampai oat terendam (saya pake susu UHT kemasan)

Cara membuat :
Masukkan semua bahan ke dalam wadah. Setelah semua bahan dimasukkan ke dalam wadah aduk rata sampai semuanya tercampur. Lalu masukkan ke dalam kulkas. Biarkan semalam, pagi hari siap disantap.

Demi nyobain si overnight oats ini saya niat banget beli toples yang ada tutupnya, pengennya sih pake maison jar ala-ala yang dipake sama blogger tapi ternyata ga nemu di toko terdekat. Sebenernya wadahnya bisa pake apa aja sih yang penting ada tutupnya. Karena overnight oats ini kan salah satu bahannya pake susu, jadi harus disimpan dalam wadah yang tertutup rapat supaya ngga terkontaminasi dari luar.

Percobaan pertama ini hasilnya adalah saya sukaaaaaaa!!! Jadi penasaran pengen coba kreasi dengan bahan yang lain.

Komentar

Postingan Populer