Gado-gado Ala Emak Males

Gado-gado Ala Emak Males


Melakoni peran sebagai working mom buat saya ngga mudah. Pergi kerja tiap hari berangkat pagi dan pulang sore. Sampai di rumah maunya sih leyeh-leyeh, santai gitu, tapi itu hanya impian hehehehe...karena realitanya sampai di rumah setelah bersih-bersih badan itu harus ngeladenin si kecil yg lagi aktif banget. Urusan makan malam emak sih pengennya udah tersedia tinggal hap masuk mulut aja gitu ga perlu repot harus masak dulu. Eh tapi ya ternyata saya ini masih punya interest buat masak ternyata hehehehe...meskipun ga setiap makan malam masak di rumah tapi dalam seminggu sih yaaa ada aja waktunya buat masak makan malam yah minimal goreng tahu gitu hehehe *emak males mode on.
Demi bales dendam karena hari Senin-Jumat itu ga punya waktu luang yang banyak untuk eksplorasi masakan *ceilee akhirnya bertekad bahwa weekend wajib masak (meski pada kenyataannya lebih tergiur beli baso di tengah hari atau buat cemilan di sore hari hahahaha). Akhirnya emak coba masak Gado-gado!!
Yup bikin gado-gado kayak gini ternyata eh ternyata gampil! Tinggal potong-potong sayuran, rebus, tambah bumbu kacang jadilah gado-gado!


Bahan :
2 buah tahu
1 buah labu siam ukuran besar
1 ikat bayam
5 lembar kol
Toge secukupnya
Bumbu kacang instan

Cara membuat :
1. Cuci tahu, potong dadu lalu goreng sampai setengah matang atau kering sesuai selera. Simpan di piring.
2. Cuci bersih semua bahan sayuran. Potong-potong korek api labu siam, potong kol.
3. Semua bahan sayuran direbus secara terpisah. Jangan terlalu lama, tiriskan. Atur di atas piring.
4. Taruh bumbu kacang instan di atas wajan, api kompor kecil saja. Tinggal ditambah air lalu aduk sampai larut dan mendidih. Taruh bumbu kacang yang sudah dicairkan ke dalam mangkok.

VoilĂ  gado-gado ala emak males siap disantap! Yah namanya juga emak males jadi masaknya yang praktis aja deh, bumbu kacang pake aja yg udah jadi beli di supermarket hehehe...

Komentar

Postingan Populer